oleh

Kampanye Cakades Desa Pondoknongko Dengan Cara Berkonvoi

Banyuwangi – Kabartegas, Com.  Masa kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 di Kabupaten Banyuwangi di mulai hari Kamis (3/10/2019) Kampanye tersebut akan berlangsung selama 3 hari.

Pada Kampanye ini dari 130 Desa yang akan mengikuti pesta demokrasi secara serentak. Dan di  lanjutkan dengan  menyampaikan visi dan misinya sebagai pimpinan wilayah. Tahapan ini menjadi penting karena merupakan media untuk lebih dekat dengan warga sebagai pemilih dan warga akan bisa menentukan pemimpin yang harus dipilihnya.

“Kita berharap semua berjalan lancar. Cakades diharapkan bisa produktif dalam menyampaikan visi dan misinya. Artinya, tidak provokatif sehingga kerukunan, kebersamaan dan persatuan warga desa yang sudah terjalin selama ini tetap terjalin,” ungkap Kepala Desa Pondoknongko, Imron Rosidi.

Calon Kepala Desa dan masa pendukung juga harus menyadari bahwa pilkades ini adalah pesta demokrasi sebagai sarana memilih pemimpin wilayahnya masing-masing. Selain itu, pasca pemilihan kepala desa tidak ada mengkotak-kotakan masyarakat antara pendukung sendiri dan pendukung lawan.

“Saya juga berharap semoga calon kepala desa yang terpilih juga benar-benar sesuai keahlian, sebab banyak kepala desa yang kesulitan untuk mengkaver pekerjaan, sehingga kurang begitu maksimal,” lanjutnya.

Terkait alat peraga sendiri, seluruhnya sudah diatur dalam Peraturan Bupati dan telah disosialisasikan ke pemerintah desa penyelenggara pilkades. Ketentuan tersebut menjadi acuan bagi panitia pemilihan di masing-masing desa. Bahan alat peraga seluruhnya diproduksi oleh panitia setempat.

Lain halnya dengan yang satu ini selaku ketua pemenangan Cakades, Abd Hakam,Spd, selesai acara kampanye yang di kemas dengan berkonfoy yang di ikuti oleh simpatisan beserta team- team yang lain menelusuri sepanjang Jalan Desa Pondoknongko yang sudah di tentukan oleh panitia Pilkades.

Sebut saja Abd Rojak Ketua Team sukses menyampaikan kepada media Kabartegas,Com. Kampanye dengan berkonfoy, serta berjalan kaki dari semua pendukung untuk mengawal Cakades yang selalu di elu- elukan oleh para pendukungnya.

Acara yang di laksanakan pada hari Kamis( 3/10/2019) cukup meriah dan tertip, karena di bantu oleh Bhabinkamtibmas beserta Babinsa turut serta dalam mengawal kampanye Cakades, Abd Hakam,Spd, dengan nomer urut 02.

Kampanye Cakades  nomer urut 02 ini di jadikan tolak ukur oleh team sukses untuk mengerti  sampai di mana loyalitas masyarakat kepada Cakades yang di usungnya, yaitu Abd Hakam,Spd. Momen yang sangat di nanti- nantikan oleh para simpatisan dan pendukung tidak di sia- siakan ratusan orang terus mengawal kampanye yang di gelar dengan cara konfoi di sepanjang jalan di wilayah Desa Pondoknongko Kecamatan Kabat Banyuwangi.” Pintanya.(pendik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed